Selamat Datang

Website PPID. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov. Kalbar.

Tentang PPID

Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat dibentuk dengan Keputusan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat Nomor : 19/DISKOMINFO/2023 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023.

Pembentukan ini dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor : 7/DISKOMINFO/2020 tentang Penunjukan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Latar Belakang

Undang-undang tentang Keterbukaan Informasi Publik menjadi landasan hukum yang mengatur antara lain tentang:

  • Hak setiap orang untuk memperoleh informasi publik
  • Kewajiban setiap badan publik menyediakan dan melayani permintaan informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan/proporsional, dan dengan cara sederhana
  • Informasi dengan pengecualian yang bersifat ketat dan terbatas
  • Kewajiban badan publik untuk membenahi sistem dokumentasi dan pelayanan informasi.

Dasar Hukum

  • Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
  • Undang-undang Republik Indonesia No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik
  • Undang-undang Republik Indonesia No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
  • Undang-undang Republik Indonesia No. 43 tahun 2009 tentang Kearsipan
Formulir PPID

Pernyataan Keberatan

Formulir Pernyataan Keberatan Atas Permohonan Informasi

Unduh

Register Permohonan

Formulir Register Permohonan Informasi

Unduh

Saran dan Pengaduan

Formulir Saran dan Pengaduan

Unduh

Permohonan Informasi

Formulir Permohonan Informasi Publik

Unduh

Survei Kepuasan Informasi

Formulir Survei Kepuasan Informasi

Unduh

Penerimaan Keberatan

Tanda Bukti Penerimaan Keberatan Atas Informasi Publik

Unduh

Register Buku Informasi Publik

Register Buku Permohonan Informasi Publik

Unduh

Bukti Penerimaan Informasi

Tanda Bukti Penerimaan Permohonan Informasi

Unduh
Galeri Foto
DOKUMEN JAWABAN PENOLAKAN INFORMASI
Jadwal Pelayanan PPID Agustus
Toilet Umum
Alur Disabilitas
Alur Informasi Publik
Apar
Papan Informasi
Ruang Tunggu
Ruang Laktasi
Pelayanan
Kursi Roda
Layanan Gratis
Meja Pelayanan
Meja Pelayanan
Buku Register
Buku Register