Responsive Image

KUBU RAYA – Dalam rangka berpartisipaasi dan ikut serta dalam penurunan angka stunting khususnya di Kalimantan Barat, Keluarga Besar Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat berinisiasi untuk menjadi orang tua asuh dari anak yang berstatus stunting sebanyak 5 anak yang berdomisili di Kabupaten Kubu Raya. Hal ini sejalan dengan program Tim Penggerak PKK dalam upaya menuntaskan stunting.

Berpusat di Puskesmas Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, kegiatan jumpa orang tua asuh dilaksanakan dengan turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., beserta rombongan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya, dan Dinas Kesehatan baik Provinsi juga Kabupaten Kubu Raya, Senin (25//3/2024).

Dalam kesempatan ini, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy mengapresiasi adanya inisiasi, kerjasama dan saling bahu-membahu dengan Tim Penggerak PKK dalam menurunkan angka stunting di Kalimantan Barat.

Selama 3 bulan ke depan, anak asuh tersebut akan dirawat, didampingi dan diberikan bantuan oleh Dinas Perkim Provinsi Kalbar yang berkoordinasi dengan PKK agar mereka terbebas dari status stunting.

Dalam sambutannya, Windy juga menyampaikan bahwa Kalimantan Barat sampai tahun 2024 ini telah mengalami penurunan angka stunting.

“Provinsi Kalimantan Barat mengalami penurunan angka kasus stunting sebesar 3,3% dari semula 27,4%, se Indonesia, sekarang sudah menjadi 24,38%. Nah itu adalah berkat dari upaya kita bersama dan saya yakin ketika semua dari kita seluruh Kabupaten, kota bergerak bersama dan dari opd bergerak bersama insya allah pasti akan tercapai di angka stunting target nasional kita yaitu 14%.” Ungkapnya

Ia melanjutkan, atas pencapaian tersebut, Kalimantan Barat tidak lagi berada pada urutan 12 tertinggi angka stunting se Indonesia. Ia kemudian mengajak untuk selalu melangkah bersama dalam memberantas stunting untuk menuju Indonesia Emas 2045 bebas stunting. Bersama kita laksanakan pembangunan di Kalimantan barat untuk Kalimantan barat yang lebih maju, tutupnya.

 

#disperkimkalbar #pkk #pkkkalbar #stunting #orangtuaasuhstunting #cegahstunting #kalbar #kalbarmembangun

Bagikan Berita Ini